Wednesday, June 29, 2011

Install Windows 7 Lewat Flashdisk

Mungkin teman - teman ada yang lagi pingin install windows 7? kalo tutorial install windows 7 lewat dvd memang banyak. Tapi gimana kalo kita punya software nya aja dan flashdisk, gak punya dvd? Gimana cara install windows 7 dengan flashdisk? Nah, ini kartolo berikan trik dan tutorial install windows 7 lewat flashdisk. Semoga bisa membantu.

Yang perlu disiapkan:
  • flashdrive (flashdisk) min 4gb
  • daemon tool / virtual drive buat mount *.iso win7 / dvd win 7
  • cmd vista / win7 . kalo xp flash drivenya ga kedetect

lalu, buka cmd > run as administrator

PART 1

ketik
diskpart


untuk liat ada disk apa aja ketik
list disk


Nanti keliatan ada disk apa aja. Kemudian pilih flash disk ente dengan asumsi disk 1 adalah flashdisk kita.
select disk 1


hapus semua data dan konfigurasi pada flashdisk dengan mengetik
clean


Kemudian buat partisi baru
create partition primary


karena cuma bikin 1 partisi, langsung pilih partisi tadi
select partition 1


lalu aktifkan dengan
active


setelah itu, format dengan filesystem NTFS
format fs=NTFS


mount partisi tersebut
assign


keluar dari diskpart
exit



PART 2

pindah ke drive yg mount dvd windows 7; asumsikan drive g:
g:

cd g:boot


install bootsector ; asumsikan i: drive flashdisk
bootsect /nt60 i:


stelah itu, kopi semua file yg ada di drive yg mount dvd win 7 tadi.

nb: tidak bisa dipakai buat repair boot windows 7 yg rusak, nanti boot flashdrive nya juga malah rusak.

Selesai deh. Dengan begitu kita bisa menginstall windows 7 seperti biasa.
Udah, segitu aja tutorial install windows 7 dengan flashdisk. Semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment

Amazon Deals

 
Design by Custom Cumputer | Bloggerized by Admin | Custom Computer